Tips Wirausaha Sukses

Tips Wirausaha Sukses

Jurus Pertahankan Bisnis Online


Situasi ekonomi yang tak menentu tentu akan berpengaruh pada setiap jenis peluang usaha. Tentunya, kondisi ini juga terjadi pada peluang usaha online. Untuk itu diperlukan strategi khusus dalam menghadapi tantangan tersebut. Berikut beberapa hal yang harus dilakukan untuk mempertahankan bahkan membesarkan peluang usaha online Anda:
Pertama. Rubah tampilan web Anda. Dari atas ke bawah, inilah saatnya mempercantik situs Anda. Ubah warna, font dan desain. Tampahkan halaman putih dan hilangkan keruwetan. Update teks seperti yang dibutuhkan dan jangan pelit dengan elemen visual.
Kedua. Jika Anda tidak siap melakukannya, inilah saatnya untuk memulai mengirim e-newsletter pada konsumen Anda, relasi bisnis, teman, dan keluarga. Upaya keras Anda harus mempromosikan tampilan baru website Anda, serta mempromosikan produk dan jasa yang Anda tawarkan. Agresif menambahkan alamat email kontak dalam daftar e-newsletter. Terakhir, tawarkan informasi umum yang menarik sehingga mendorong pembaca untuk meneruskan e-newsletter Anda ke yang lain.
Ketiga. Memanfaatkan media lokal. Buat dan kirimkan press release Anda ke koran harian lokal, dan jika anggaran memungkinkan, buatlah iklan. Membuat salinannya untuk stasiun radio lokal.
Keempat. Terhubung dengan profesional lain dalam area atau industri Anda, atau melalui organisasi perdagangan, kelompok networking, dinas perdagangan, kelompok pengusaha, kelompok jaringan kerja sosial, atau gabungan semuanya.